top of page
Search
  • Writer's pictureAulia Ningsih

Pemenang Lotere Terbesar Sepanjang Masa di Seluruh Dunia

Siapa yang tidak pernah bermimpi untuk menjadi jutawan dalam semalam? Menangkan lotere adalah salah satu cara untuk memenuhi impian tersebut. Malahan, pemenang lotere menang puluhan, bahkan ratusan juta dolar, euro atau poundsterling! Pada postingan blog kali ini, kami akan menyediakan daftar pemenang lotere terbesar sepanjang masa yang berhasil mengubah hidup mereka dan membuat sejarah lotere.


1. Alsace Cabinetmaker (€ 162 juta)


Alsace Cabinetmaker, yang memilih untuk tetap anonim, memenangkan lotere terbesar di dunia pada tahun 2011. Dari tiket yang ia beli dengan hanya € 2, ia berhasil membawa pulang hadiah senilai € 162 juta (sekitar Rp 2,7 triliun). Uangnya digunakan untuk membeli sejumlah properti dan menjamin hari tua yang tenang, namun ia tetap mempertahankan pekerjaannya sebagai tukang kayu.


2. Gloria MacKenzie ($ 590 juta)


Pada tahun 2013, Gloria MacKenzie menjadi wanita tertua yang berhasil memenangkan lotere dengan hadiah senilai $ 590 juta (sekitar Rp 8,5 triliun). Gloria menang dari tiket yang ia beli di supermarket di Florida. Setelah memenangkan harga mainan lotere, Gloria memilih untuk berbagi dengan keluarganya dan berdonasi untuk kepentingan amal.


3. Three Amigos (€ 209 juta)


Tiga sahabat Spanyol memenangkan hadiah tertinggi dalam sejarah negara, dengan nilai € 209 juta (sekitar Rp 3,5 triliun), pada tahun 2011. Setelah memastikan bahwa kabar keberuntungan mereka harus dijaga kerahasiaannya, ketiganya memutuskan bahu membahu untuk berusaha mewujudkan impian mereka – salah satunya mau membeli sebuah kapal pesiar.


4. Frances and Patrick Connolly (£ 115 juta)


Frances dan Patrick Connolly bukanlah selebriti atau pengusaha kaya, namun impian mereka menjadi kenyataan ketika mereka memenangkan lotere nasional Inggris. Pasangan yang membayar tiket seharga £ 2.5 itu berhasil memenangkan hadiah sebesar £ 115 juta (sekitar Rp 2 triliun) pada tahun 2019. “Kami tak pernah menyangka akan kaya raya pada hari keterlaluan ini,” kata Frances.


5. Mavis Wanczyk ($ 758,7 juta)


Mavis Wanczyk menjadi pemenang lotere Amerika dengan hadiah paling besar saat itu, yakni senilai $ 758,7 juta pada tahun 2017. Dia memiliki pekerjaan sebagai petugas administrasi di rumah sakit selama lebih dari tiga dekade, dan baru saja memutuskan untuk pensiun. Dia menggambarkan kemenangannya sebagai "ultraterbaik yang pernah terjadi, saya tak tahu apa yang harus dikatakan."



Itulah daftar beberapa pemenang lotere terbesar sepanjang masa. Meskipun uang lotere dapat membuat hidup kita lebih baik, kekayaan itu sendiri tidak selalu membawa kebahagiaan. Semoga postingan blog kami ini memotivasi Anda untuk bermimpi, tetapi jangan terlalu berharap untuk memenangkan lotere! Sebaliknya, kita harus menghormati uang yang kita miliki dan mempergunakannya dengan bijak untuk membantu diri kita sendiri dan orang lain. Selamat bermimpi dan semoga keberuntungan selalu menyertai kita!

0 comments
bottom of page